CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 26 April 2012

Macam-Macam Jus dan Manfaat untuk Kesehatan Kita..


h                                                          Hidup sehat,bisa dilakukan dengan berbagai cara,salah satunya dengan Helty Food,dengan buah dan sayur.Apabila anda tidak bisa/tidak suka memakan buah dan sayur secara langsung, bisa dengan alternative Jus dengan jus..,makanan bisa lebih cepat dan mudah diserap tubuh dan tidak membosankan karena bisa difariasi yang nantinya akan menghasilkan Jus lain yang kaya akan manfaat,

Jus Apel Malus Syvertris,Siapa yang tak kenal buah ini..??!,buah ini..mengandung banyak Vit.A,mineral,serat.Fungsi jus apel bragam yaitu,Menurunkan kadar Kolesterol,menghaluskan kulit anda dengan cara masker wajah,Diabetes,Penyakit jantung,sebagai anti kangker,Jus apel juga bisa dikombinasikan dengan buah lain.
*      Jus Jeruk citrus,sangat baik untuk tubuh karena mengandung banyak kalsium,fosfor,Vit.C,B13.Buah ini bekhasiat untuk:Memperbaiki pencernaan,marangsang nafsu makan,menghilanglkan kembung,mencegah anemia,radang sendi/reumatik pada usia senja.
*      Jus Alpukat Percea Americana,mengandung 70% air,20% lemak organic,10% mineral.Riset mengatakan alpukat dapat menghambat bakteri dalam tubuh.Manfaat buah ini,mengurangi kolesterol,memperkuat tulang,melembabkan kulit.
*      Jus Pepaya carica,buah yang kaya akan mineral,memiliki Vit. A dan C yang membantu pencernaan.Manfaat jus ini:mengobati luka lambung,sembelit,membunuh parasit dalam tubuh,dll.Jus ini juga bisa dikombinasikan dengan buah lain seperti nanas dan susu berkhasiat meningkatkan kesehatan kulit.
*      Jus Nanas Ananas Comosos buah yang biasa kita jumpai dalam makanan khas Indonesia rujak ini ternyata.. mengandung banyak Vit.B,C,kalsium dan fosfor ini berguna untuk:menghambat pertumbuhan sel kangker,membantu menghilangkan lemak,memperlancar system peredaran darah.
*      Jus Pisang Musa Sp,buah ini diminati oleh berbagai usia.Mengandung Vit.A,B1,B2 dan kalsium dosis besar yang baik untuk divertikulus.Manfaat:Menstimulasi perkembangan sel lambung,menurunkan kolesterol dan darah tinggi.
*      Jus Semangka cirtrullus Vulgaris,buah segar dan berasa manis ini tidak hanya rasa yang enak namaun..khasiatnya juga g kalah menarik..buah ini mengandung air sebanyak 92%,kalium,Vit.C dan A.Terapi buah ini dapat mengatasi gangguan kulit,batu ginjal,kolik dan cocok untuk para penderita  anemia.
*      Jus Melon,kaya akan serat,kalsium dan fosfor.Vit A dan C.Bila mengonsumsi jus ini secara rutin akan menurunkan kolesterol dan juga baik sebabagi anti kangker.
*      Jus Anggur Vittis Sp,Mengandung banyak serat,mineral,Vitamin,asam alegik.Pada kulit buah ini mengandung Phythocemicial yang baik untuk jantung dan sebagai anti bacteri.Jus ini berguna untuk mengatasi sembelit,kolesterol,,fungsi ginjal,Osteoporosi dan masih banyak lagi...
*      Jus Mangga Mangifera Indica,kita tentu taka sing lagi dengan buah ini..,buah ini berasal dari India,mengadung kalsium,fosfor,Vitamin,Flavonoid,serat.Kegunaanya:Mengobati bronchitis dan asma,memperlancar sirkulasi darah,anenia.
*      Jus Mengkudu Morinda Citrifolia,Buah buru rupa ini ternyata mengandung banyaaak khasiat lhoo..mengandung thraquinone sebagai anti bacteri dan jamur,mengandung enzim alkanoid,kofactor dan sterol,kadar air 52% untuk menahan radikal bebas.Fungsi:Menormalkan tekanan darah dan melawan sel kangker.
*      Jus Blimbing Averrhoa Carambolla,buah ini tumbuh dikawasan tropis,mengandung banyak energy,serat ,protein,,Vit.C,Niacin.Khasiat buah ini untuk,mengobatio diabetes,menekan kolesterol,mengobati batuk,menyembuhkan demam.
*      Jus Tomat,kandungan gizi dari Vit.A dan C,mineral,Zat besi,Serat.Fungsi buah ini beragam yaitu untuk menjaga kekebalan tubuh,bisa juga untuk menghaluskan kulit wajah,anti kangker,dan sangat efectif untuk menghindari kita dari penyakit usus buntu.
*      Jambu Biji Psidium Guava,mengandung banyak Vit.C paling tinggi,jambu memiliki Vit.C paling tinggi, lebih tinggi dari vitamin C yang dimiliki jeruk.Manfaat buah ini untuk mengobati dan mencegah DB,mengobati diare,memperlancar pencernaan.
*      Jus Kiwi,Buah ini berasal dari benua Australia,kaya serat,buah ini juga dilengkapi Vit A,E dan C yang tinggi.Khasiat buah ini baik untuk menjaga daya tahan tubuh,bagus untuk kesehatan kulit tubuh.
*      Jus Sirsat Annona Muricata,buah yang berasal dari Amerika Selatan ini cocok hidup dan tumbuh di Iklim tropis seperti Indonesia buah ini mengandung Vit.C dan A serta serat yang tinggi yang baik untuk melancarkan BAB dan pencernakan.
*      Jus Pir Pyrus,mengandung kalium,serat,Vit.C,K,E.asam hidhorksi,asam khogenic berfungsi untuk,menurunkan kolesterol,penurun demam,mencegah kangker dan serangan jantung,osteoporosis.

Itulah,aneka Jus dan manfaatnya buat kitaa..,semoga berguna ya..!?
Thanks :)